Review: Yves Rocher Brilliance Shine Rinsing Vinegar Raspberry

5:25:00 AM


Pernah engga sih kalian merasa kalau perawatan rambut menggunakan sampo dan conditioner aja ternyata engga cukup apa lagi kalau rambut kalian udah damage banget karena sering dimacem-macemin dari mulai di warnanin, sering di styling dan juga kena matahari. Itu yang aku rasakan untuk kondisi rambutku saat ini termasuk juga kulit kepalanya. Kayanya perawatan rambutku kurang. 

Akhirnya aku cari tahu dan sering nyimak hair care routine dari para influencer untuk rambut yang di warnain dan sudah damage, salah satu produk yang banyak direkomendasikan untuk pelengkap perawatan rambut adalah Rinsing vinegar. Kalau kalian belum  paham banget fungsi dari rinsing vinegar yaitu berfungsi untuk mengatasi masalah pada kulit kepala seperti ketombe, dan juga mengangakat residu yang tertinggal pada kulit kepala pada pemakaian sampo, konditioner dan produk perawatan rambut lain yang dapat menyumbat pori-pori sehingga kulit kepala jadi tidak sehat. Zat asam yang dihasilkan oleh vinegar, dapat membantu membersihkan residu tersebut dan merawat kulit serta batang rambut. Salah satu rinsing vinegar yang banyak di rekomendasikan adalah Yves Rocher Brilliance Shine Rinsing Vinegar Raspberry

Product's Description

Yves Rocher Rinsing Vinegar Raspberry

Harga: Rp.189.000
ukuran : 150ml

This Raspberry rinsing vinegar removes limescale deposits on the hair fiber by water, as well as all other factors that have a dulling effect on shine, to provide hair with natural shine.

Contain Agave fructans to activates scalp microcirculation*, in combination with a scalp massage, allowing hair to grow stronger and more beautiful.


• More than 97% ingredients from natural origin
• Dermatologically tested formula
• Easily biodegradable, silicone-free formula
• Recyclable bottle made 100% from recycled plastic (excluding additive)
• Organically-grown Agave
Ingredients :
AQUA/WATER/EAUACETUM/VINEGAR/VINAIGREPARFUM/FRAGRANCELACTIC ACIDSTEARAMIDOPROPYL DIMETHYLAMINECAPRYLYL/CAPRYL GLUCOSIDEFRUCTOOLIGOSACCHARIDESCETRIMONIUM CHLORIDEGLYCERININULINMETHYLPROPANEDIOLALCOHOLRUBUS IDAEUS (RASPBERRY) FRUIT EXTRACTCI 14700 (RED 4)CI 17200 (RED 33)CI 42090 (BLUE 1)10155v0 

source: Yves Rocher website 

Cara pemakaian:

Dipakai pada tahapan terakhir perawatan rambut, setelah pemakaian sampo dan konditioner. Pakaiakan rinsing vinegar pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut, pijat perlahan. Bilas hingga bersih.  



Packaging



Dikemas dalam botol plastik transparan dengan tutup botol ulir, ukuran produk 150ml ini cocok untuk dibawa travelling karena dikemas dengan kemasan yang tidak mudah pecah, Di dalamnya terdapat lubang untuk cairan produk keluar, ukuran lubangnya lumayan kecil jadi kalau saat pemakaian produk ke rambut, ga bisa langsung banyak. Harus dikit-dikit tuang dan usap ke rambut. Deskripsi produk  ditulis dalam bahasa Inggris dan Prancis namun deskripsi produk di botol kurang lengkap dan font tulisan dalam botol lumayan kecil. Sedangkan deskripsi dalam bahasa Indonesia hanya ditempel stiker kecil. Kalau kalian belum paham fungsi dari produk ini dan belum paham frekuensi yang dianjurkan dalam pemakaian produk ini, jujur pasti bingung sih. Karena aku baca info langsung dari botolnya aja bingung, dan aku cari tau cara pakai dan frekunsi penggunaan yang disarankan semua dari internet, dan dari orang-orang yang sudah sering pakai produk ini untuk perawatan kulit kepala dan rambut. 

Texture


Memiliki texture cair dan berwarna merah, rinsing vinegar Yves Rocher jika di aplikasikan ke rambut tidak memiliki busa seperti sampo. Wanginya memiliki perpaduan wangi segar buah raspberry dan asam seperti wangi cuka yang kuat. Namun wanginya sejujurnya sangat enak dan wanginya lumayan nempel di rambut seharian setelah di bilas dengan air bersih dan rambut dikeringkan. 

My Thought

Awal mula tertarik memakai produk ini karena aku merasa kulit kepalaku sering ada butiran-butiran kaya kulit mati gitu, terkadang gatal dan mengeluarkan putih-putih. Walaupun masih belum parah, namun lama-lama engga nyaman. Akhirnya beli produk ini juga walaupun mikirnya lama karena harganya untuk hair care menurutku pricey. Banyak yang rekomendasiin pemakaian produk ini 1-3 kali seminggu, di pakai sesudah keramas pada tahan terakhir dan dibilas. Tapi aku sendiri cuma pakai seminggu sekali. Dan semenjak rutin pakai produk ini memang benar, kulit mati yang sering ada di kepala dulu udah jarang ada dan kulit kepala jadi terasa bersih. Setiap pakai produk ini juga biasanya aku diamkan selama 2-3 menit sebelum dibilas. Hasilnya rambut juga jadi halus, wangi dan gampang disisir. Namun karena kulit kepalaku cenderung agak berminyak, biasanya kalau pas disaat pakai rinsing vinegar ini, kulit kepalaku jadi lebih mudah berminyak, dan kalau keringetan sedikit aja rambut jadi lebih mudah lepek bagian atasnya. But, so far ternyata worth the money lah ya walaupun pakainya harus disayang 😂 

Overall

Produk ini cukup rekomen buat kalian yang memang punya masalah sama kulit kepala, dan rambut yang memang rusak. Karena setelah merasakan pemakaian selama kurang lebih 3 bulan dan rutin pakai seminggu sekali, ada banget hasilnya di  rambut aku.


RATING

3/5

☁☁☁

If you have tried this product, or not please leave a comment below. Lemme know what do you think about this product

See you on the next post 

XOXO

You Might Also Like

0 komentar