Review: Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

9:08:00 PM



Akhir-akhir ini brand skincare ini lalu lalang terus di Instagram aku, yaitu brand Skintific. Brand ini baru banget lahir di bulan Agustus tahun 2021 kemarin. Walaupun baru tahun kemarin lahirnya tapi ternyata udah banyak banget influencer yang coba sendiri produknya bahkan sampe sold out terus karena katanya produk yang udah di coba sama Tasya Farasya ini bagus banget apa lagi buat kalian yang punya kulit cenderung sensitif dan berjerawat. 

Jujur aku sendiri juga penasaran  banget sama semua produknya Skintific tapi aku paling penasaran sama moisturizer gelnya. Aku sendiri memang lebih senang memakai gel moisturizer karena terasa ringan di kulit wajah, cepat meresap dan juga melembapkan, makanya produk Skintific yang pertama aku coba adalah Skintific 5x Ceramide Barrier Repair Moisture Gel . Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, dapat mengunci kelembapan kulit, memperkuat skin barrier dan juga memperbaiki tekstur kulit lho! 


Product Description

Ukuran: 30g

Harga: Rp.169.000

  • Di formulasi menggunakan 5x ceramide technology yang dapat meniru struktur lapisan kulit. Melembapkan dan memperkuat kulit dengan menggabungkan 5 tipe ceramide. 
  • Hyaluronic Acid yang dapat melembapkan kulit, mengembalikan dan memberi hidrasi yang dapat membuat kulit halus dan kenyal.
  • Centella Asiatica yang kaya akan antioksidan dan anti-infamasi yang dapat membantu menenangkan dan memerbaiki kulit yang inflamasi dan menambahkan hidrasi pada kulit. 
Cara penggunaan: gunakan di kulit yang sudah di bersihkan. Ambil secukupunya moisturizer dan gunakan di area wajah dan leher. 

Ingredients:


 Packaging

Warna packaginya gemes banget karena warna biru langit gitu. Konsep designya juga simple but cute.  Terdapat kemasan kotak yang berisi mengenai details produk. Moisturizer gelnya dikemas di dalam plastik jar/pot dan di dalamnya terdapat tutup ganda yang membuat produk tidak mudah tumpah dan kebersihan serta kualitas produk tetap terjaga. Terdapat juga spatula kecil bawaan dari dalam kemasan untuk memudahkan penggunaan produk dan agar kebersihannya tetap terjaga. Spatula bawaannya gemes banget karena kecil tapi setiap satu sendokan dari spatulanya itu kaya pas banget untuk setiap kali pemakaian. 



Texture and Scent


Produk ini mempunya tekstur perpaduan antara lotion dan gel, jadi walaupun namanya moisture gel tetapi bukan seringan tekstur gel yang transparant itu, kalau di pakai di wajah mudah di baurkan dan tidak meninggalkan white cast. Mudah meresap juga dan dapat memberikan kelembapan yang lumayan bertahan. Ketika moisturizer gel di gunakan ke kulit, kulit rasanya jadi adem dan agak dingin. Mungkin karena tekturnya gel ya, dan enak banget di pakai ke kulit kalau kulit lagi merah-merah atau pas jerawat lagi meradang. Membantu sekali untuk menenangkan kondisi kulit.


Untuk wangi dari produk ini jujur aku suka banget! Wanginya mirip wangi lemongrass yang ada saat kita lagi SPA gitu loh, sungguh relaxing. Tapi wanginya tipikal wangi lemongrass yang ringan, jadi wanginya tidak terlalu menggangu. Jadi wanginya kayanya dari ingredients alami yang ada di dalam produknya, karena aku cek tidak mengandung parfume.  Enak banget kalau udah wangi kaya SPA gitu terus aplikasiin moistur gelnya sambil di pijat dengan roller jade atau guasha. Duh tambah rilex banget!

My Thought



Setelah rutin memakai produk ini kurang lebih selama tiga minggu yang aku rasakan di kulitku adalah dapat menghidrasi kulit dari luar dan dalam tapi engga bikin terasa lengket di kulit atau bikin nempel di bantal apa lagi kalu di pakai sebelum tidur. Kulit rasanya lebih kenyal dan tekstur kulit jadi lebih halus. Kalau baru diaplikasikan ke kulit wajah, kulit itu keliatan glowing lembap tapi engga berminyak gitu loh dan meresapnya lumayan cepet juga. Kelembapannya juga bertahan semalaman sampai pagi hari. 

Karena produk moisturizel gel, rasanya cocok untuk semua jenis kulit, berminyak atau dry skin karena teksturnya ada di tengah-tengah itu jadi engga berat untuk semua jenis kulitpun. Yang wajahnya mudah jerawatan dan sering merah-merah kaya kulit aku, produk ini bantu banget untuk menangkan kulit. Dari pengalaman aku sendiri selama memakai produk ini engga ada rasa iritasi atau engga cocok. Namun untuk memperkuat skin barrier  dan bikin kulit lebih jarang jerawatan aku belum melihat perubahan yang signifikan karena jerawatku masih sering timbul muncul. Cuma so far aku suka banget sama tekstur dan efek yang melembapkan serta meredakan kulit yang iritasi. 


Overall

Kalau kalian sedang mencari pelembap yang ringan namun melembapkan dan mengadung ingredients yang skin friendly dan bahkan dapat menangkan kulit yang sering jerawatan dan iritasi. Aku rekomendasiin banget untuk coba produk ini 😉


Where to buy?

More info about Skintific

Thank you so much for reading!

See you!

XOXO

note: the product was given to me for review purposes, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

0 komentar