Review: Westcare All in One Brightening Face Wash dan Glowing Moist Cloud Creme

9:24:00 PM


Westcare skincare

Memasuki usia yang tidak muda lagi membuat aku makin rajin mencari skincare yang benar-benar aku butuhkan, bukan hanya sekendar coba sana sini. Kalau dulu mungkin aku lebih berani mencoba, namun sekarang karena sudah lebih paham kebutuhan kulit jadi lebih selektif dalam memilih produk skincare. Salah satu masalah kulitku yang tidak pernah selesai adalah kulit kering serta punya banyak bekas jerawat. Jadi aku selalu mencari skincare yang bisa melembabkan kulit dan juga membuat kulit jadi cerah. Salah satu brand lokal dengan rasa international yang saat ini produknya sedang rutin aku pakai karena dapat memenuhi kebutuhan kulitku adalah Westcare. Aku sempat membaca review Westcare di beberapa blog dan Instagram teman-teman skincare enthusiast, banyak yang sudah mencoba dan ternyata jenis kulit yang cocok untuk Westcare, hal ini membuat aku semakin penasaran saja. 

baca juga: Produk Favorit Selama WFH

manfaat Westcare

Westcare mempunyai konsep produk perawatan kulit yang terinspirasi dari "Barat" dangan bahan-bahan pilihan dan berkualitas premium namun disesuaikan dengan problematika kulit yang sering di jumpai orang Indonesia. Bahan utama dalan rangkaian perawatan kulit Westcare adalah air dengan kualitas terbaik. Semua produknya halal, bebas pewangi, cruelty free, paraben free, vegan, terdaftar MUI dan sudah teregistrasi di BPOM.  

Saat ini Westcare mempunyai 7 produk yang dua diantaranya adalah All in One Brightening Face Wash dan Glowing Moist Cloud Creme. Baca sampai habis ya review Westcare skincare di blog postku ini 😊

Westcare All in One Brightening Face Wash

Westcare
Westcare All in One Brightening Face Wash

harga : Rp.90.000
ukuran: 85ml

Manfaat Westcare All in One Brigtening Face Wash:
Gentle face wash diformulasikan dengan ekstrak Kakandu Plum yang kaya akan vitamin C yang membantu mencerahkan wajah. Diperkaya dengan Marula oil dan Aloe vera extract yang membantu melembabkan kulit wajah. Berbusa lembut dan tidak menyebabkan kulit kering. Efektif mengangkat debu.

Cara pemakaian: Basuh wajah dengan air bersih. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, gosok hingga berbuasa. Kemudian usapkan pada kulit wajah dan lakukan sedikit pemijatan ringan. Bilas dengan air bersih.  
BPOM : NA18201200251

 Ingredients: 

Water, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Cocamidopropyl Betaine, Stearic Acid, Butylene Glycol, Lauric Acid, Sclerocarya Birrea (Marula) Seed Oil, Sodium Isethionate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Sodium Chloride, Sodium Chloride , Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Phenoxyethanol, Myristic Acid, Ethylhexylglycerin, Leuconoctoc / Radish Root Ferment Filtrate, Sodium Lactate, Sodium PCA, Palmitic Acid, Xanthan Gum, Chlrophenesin, Capric Acid, Acetic Acid, Acetic Acid EDTA, Terminalia Ferdinandiana (Kakadu plum) Fruit Extract, Hydrolyzed Royal Jelly Protein, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Niacinamide, Urea, Decyl Alcohol, Sodium Benzoate, Glucose.


Dikemas dalam botol tube dangan tutup flip-flop, produk ini mudah sekali jika ingin digunakan. Terdapat kemasan kotak dengan deskripsi lengkap mengenai produk, tertulis dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Design produk simple dan elegan dengan nuansa putih dan peach. 


Face wash Westcare memiliki tesktur runny dan tidak memiliki wangi sama sekali, jika di campurkan dengan air akan memiliki busa yang kecil-kecil namun dapat membersihkan kulit dengan baik tanpa membuat kulit terasa kering. Selama aku memakai face wash ini, memang terasa tidak membuat kulit kering atau iritasi, malah membuat kulit terasa lembab dan halus. Bisanya produk face wash lain yang cocok untuk kulit kering tidak memiliki busa sama sekali, karena busa dapat membuat kulit tambah kering. Namun jujur saja kalau aku cuci muka pakai face wash yang tanpa busa rasanya kaya engga cuci muka sama sekali, dan jadi cenderung memakai produk lebih banyak. Namun kalau pakai face wash Westcare, ada busa, tidak ada wangi, kulit terasa bersih dan tidak bikin kering kulit. Aku senang 😁

baca juga: Beautitarian Velour Lip

 Westcare Glowing Moist Cloud Creme



harga: Rp.270.000
ukuran : 30ml

Manfaat Westcare Glowing Moist Cloud Creme: 

mengandung perpaduan antara ekstrak Kakandu plum yang kaya akan vitamin C, Polypeptide, Algae ekstrak, dan Niancinamide yang membantu mencerahkan wajah, meratakan kulit, dan membantu membuat kulit wajah tampak glowing. 

Diperkaya dengan vitamib B5 dan Marula oil yang membantu melembabkan kulit. 

Cara pemakaian: oleskan keseluruh wajah dan leher secara merata. Gunakan pada pagi hari sebelum beraktifitas.

POM NA : NA18190125337


 

Ingredients:  

Water, Glycerin, Coco-Caprylate/ Caprate,  Niacinamide, Propanediol, Pentylene Glycol, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, C12-15 Alkyl Benzoate, Octocrylene, Cyclopentasiloxane,  Saccharide Isomerate, Arachidyl Alcohol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Isononyl Isononanoate, Panthenol, PEG-100 Stearate, Sclerocarya Birrea (Marula) Seed Oil, Titanium Dioxide, Behenyl Alcohol, Phenoxyethanol, Nylon-12, Polyacrylate Crosspolymer-6, Arachidyl Glucoside, PEG-10 Dimethicone, Ethylhexylglcerin, Madecasosside, Glycine Soja (Soybean) Oil, Chlrophenesin, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimethicone, Disodium EDTA, Terminalia Ferdinandiana (Kakadu plum) Fruit extract, Citric acid, Hydrolyzed royal jelly protein, Sodium citrate, Zirconium Dioxide, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Tocopherol, Glyceryl Caprylate, Lactic Acid/ Glycolic Acid Copolymer, Phenylpropanol, Chlorella Vulgaris Extract, Polyvinyl Alcohol, Palmitoyl SH-Octapeptide-24 Amide,  Heptapeptide-15 Palmitate, Palmitoyl SH- Tripeptide-5 Norisoleucyl SH-Nanopeptide-1.


Westcare Glowing Moist Cloud Creme


Dikemas dalam jar dengan Airless Pump Pot yang menjadikan kemasan produk ini cukup unik dan lebih higienis karena engga ada lagi tuh colek-colek cream dengan jari atau spatula yang dapat membuat bakteri masuk ke dalam produknya. Cara pakai produk ini, jika ingin mengeluarkan cream-nya dari jar cukup tekan dengan dua ibu jari lalu creamnya keluar deh dan dapat digunakan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan sebelum beraktifitas di pagi hari.


Glowing Moist Cloud Creme memiliki tekstur cream yang kental dan berwarna putih yang jika dibaurkan tidak meninggalkan warna sama sekali dan juga tidak memiliki wangi. Dari pengalaman aku memakai produk ini sebagai pelembab pagi, produk ini terasa lembab di kulit dan bikin glowing namun tidak terasa berat sama sekali dan cocok untuk kulit kering. Sering juga cream-nya aku tambahkan pada foundation agar makeup ku terlihat healthy glowing dan agar kelembaban kulit tetap terjaga.  Bagi yang punya kulit cenderung berminyak, masih bisa kok pakai produk ini namun jangan di pakai terlalu banyak ya. Walaupun produk ini mengandung ingredients yang dapat melindungi kita dari sinar UV, namun jika kalian sering beraktifitas di luar rumah dalam jangka waktu lama. Aku sarankan agar kalian tetap memakai sunscreen tambahan. 

Overall, setelah beberapa minggu memakai Westcare All in One Brightening Face Wash dan Glowing Moist Cloud Creme, aku melihat ada perubahan pada kulitku. Kalau kalian liat pada foto di bawah ini, kulitku memerah dan banyak bekas jerawat serta kering, setelah rutin memakai dua produk Westcare, kulitku keadaannya jauh lebih kalem, merah-merahnya berkurang dan juga kulit lebih lembab, halus, dan glowing. Kulit juga terlihat lebih cerah dan tidak kusam, tapi memang baru keliatan hasilnya setelah rutin memakai rangkaian produk setelah lebih dari dua minggu.  Kulitku yang kombinasi dan cenderung kering ternyata jenis kulit yang cocok untuk Westcare. 

manfaat Westcare


 More info about Westcare

website | instagram

Where to buy:

Shopee Westcare

If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product
See you on the next post

XOXO

  note: all the products were sent to me for review purpose, however all my opinion are honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Kayaknya masalah kulit kita sama deh, kak. Punya tipe kulit yang kering dan ada PIH juga. Dan setelah diamati ternyata dua produknya Westcare ini ngefek banget terutama untuk PIH nya Kak Ell 😍. Aaaaaah, aku jadi pengen juga nih. Pengen PIH ku segera hempas jauh sejauh-jauhnya.😆

    Ngomong-ngomong sebelumnya aku pikir Westcare ini brand luar, lho. Gak nyangka ternyata lokal punya. Mana kemasannya cantik dan kelihatan eksklusif pula. 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini brand lokal loh, namanya juga fancy ya westcare kaya produk dari luar. Ngarug ke kulitku karena creamnya lembab jadi sebelum pakai westcare kulit kering banget otomatis bekasnya jadi lebih keliatan, pas pakai yg lebih lembap kulitnys ikutan healing

      Delete