SKINCARE #4 : CARA MERAWAT KULIT KERING

4:43:00 PM


Hi gergeous!
Adakah dari kalian yang mempunyai kulit yang kering seperti aku? Jujur saja mempunyai xeroxis atau yang lebih dikenal dengan kulit kering itu tidak enak. Selain bikin tidak nyaman di kulit, bahkan terkadang saking keringnya kulitku, jadi timbul gatal- gatal sebagai reaksi yang ditimbulkan oleh kulit. Sungguh sangat tidak nyaman!

Keadaan yang sering muncul jika memiliki kulit kering yang pertama adalah kulit terasa kasar, kaku dan kencang. Lalu bisa juga muncul kemerahan dan gatal -gatal seperti yang aku alami. Ciri yang sangat terlihat ketika kamu memiliki kulit yang sangat kering adalah kulitnya terlihat keriputan. Untuk penyebab kulit kering itu setiap orang berbeda- beda. Kulit kering dapat disebabkan oleh perubahan cuaca, berada di ruang ber AC terlalu lama, iritasi pada kulit, mandi dengan air hangat, dan juga pemakaian sabun dan produk kecantikan yang salah.


Lalu jika punya kulit yang kering  apa yang harus dilakukan?

  • Pertamaya harus di terima dengan lapang dada, sudah takdir  ya sis! 
  • Kedua, berarti harus lebih rajin lagi di rawat kulitnya. Merawat kulit yang kering bisa dengan hal simple seperti banyak minum air putih dan makan buah- buahan. Lalu bisa juga dengan memakai pakaian yang lebih tertutup seperti baju lengan 3/4 atau tangan panjang, dengan tujuan agar kulit tidak terpapar sinar matahari dan cuaca yang dingin agar kulit tidak menjadi semakin kering.
  • Ketiga, mandi dengan suhu air yang tepat. Tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas. Karena jika terlalu dingin atau terlalu panas, tentu saja juga membuat keadan kulit menjadi semakin kering.  
  • Lastly, pemakaian produk yang sesuai dengan kondisi kulit. Jujur saja pemakaian produk yang tepat untuk kulit kering itu sangat membantu sekali untuk menjaga kelembapan kulit. bisa di bilang 50% pemakaian skincare yang sesuai sangat membantu merawat kulit yang kering. 


Ngomongin soal skincare yang tepat untuk kulit super kering aku, jujur saja aku rada picky kalo pilih produk untuk badan. Karena aku ga suka sama body lotion or body butter yang nyerapnya ke kulit lama dan bikin lengket- lengket. Salah satu produk yang aku udah pake selama tiga minggu ini sebagai lotion untuk kulit kering  dan aku lagi suka banget yaitu Redwin Sorbolone Moisturizer


Product's Description:

Redwin adalah brand skincare dari Australia yang masuk ke Indonesia dan sudah mempunyai logo halal di kemasannya. Product Redwin Sorbolene Moisturisernya adalah pelembab sorbolene yang sangat efektif untuk seluruh tubuh karena diperkaya dengan Vitamin E, 10% Glycerine dan Sorbitol. Kulit  pun sehat dan lembut dengan  Redwin Sorbolene Moisturiser.

Redwin Sorbolene Moisturiser juga diformulasikan tanpa pewarna, pewangi, dan parabens sehingga aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit senstif dan kulit bayi yang baru lahir. Produknya sendiri diformulasikan untuk:
✔ melembabkan dan mempertahankan kelembutan kulit dan melindungi kulit
✔ mengatasi dan mencegah masalah kulit kering, kasar, dan bersisik
✔ meningkatkan elastisitas kulit yang lebih kenyal
✔ Vitamin E dari minyak biji gandum sebagai anti-oxidant untuk melawan radikal        bebas, mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit yang rusak akibat masalah kulit kering



Kemasan : Redwin Sorbolene Moisturiser  dikemas dalam 3 pilihan ukuran berbeda, ada yang 1 liter, 500ml, dan juga 100gr seperti yang aku punya saat ini dan sangat cocok untuk dibawa bawa ketika berpergian. Yang ukuran besar seperti 1 liter dan 500ml, di kemas dalam botol besar yang dilengkapi dengan pump, sedangkan yang ukuran 100ml dikemas dalam plastic tube dengan flip flop cap. 



Product ini karena tidak ditambah dengan wewangian jadinya mempunyai bau yang natural, tetap ada baunya tetapi seperti bau obat dan menurutku baunya tidak menggangu sama sekali, karena setelah beberapa menit di aplikasikan ke kulit baunya akan hilang. Karena produk ini juga tidak memakai pewarna, jadi warna moisturisernya hanya putih saja seperti cream yang lain. Untuk texture dari Sorbolene moisturisernya seperti thick cream, mudah di blend walaupun awalnya terasa sticky tapi cepat meresap dan setelah itu tidak terasa lengket lagi. 




My Thought 

Dari pengalamanku selama tiga minggu terakhir memakai produk ini sehabis mandi pagi dan sore, bisa aku bilang produk ini kece banget. Aku suka daya serapnya cepat, jadi walaupun awalnya texture Sorbolene moisturizernya thick, tapi cepat meresap dan bikin kulit jadi halus dan lembap. Punya kulit tubuh yang super kering bikin aku selalu bawa bawa body moisturiser ini kemana - mana, dan yang ukuran 100ml selalu aku bawa saat travelling karena praktis. Selain itu produk ini juga mudah di dapat dan juga harganya tidak bikin kantong bolong.


Overall

I love this product so much, udah abis setengahnya dan rencana mau beli lagi karena pakai ini kulit kering ku bener bener ke tolong dan ga kasar atau terlihat keriputan lagi. Aku kurang rekomendasi produk ini di pakai di wajah ya, dan aku sangat rekomendasi produk ini untuk kamu yang punya kulit  tubuh super kering dan juga sensitif. 





Siap punya kulit sehat dan lembut dengan  Redwin Sorbolene Moisturiser ???


RATING 

4/5
☁☁☁☁


more info about Redwin:
facebook : https://www.facebook.com/RedwinIndonesia/



Thank you for reading
See you on the next post

XOXO


note: this product was sent to me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

0 komentar