Review: C-defense Wardah DD Cream

2:25:00 PM


Hello, apa kabar?
Semenjak BB cream jadi booming banget, munculah produk produk base makeup serupa dengan berbagai macam nama seperti AA, CC, dan tentunya DD cream.

Produk BB cream yang berarti beauty balm adalah produk makeup yang memiliki kandungan skincare dan makeup yang mempunyai coverage medium to high. Tetapi tidak semua orang membutuhkan produk dengan coverage yang high untuk kegiatan sehari hari. Referensi untuk produk base makeup yang mungkin punya lebih sedikit coverage dan lebih fokus untk perawatan kulit wajah adalah AA, CC, and DD cream. AA cream berarti Anti Aging cream yang fokus pada penuan dini, CC cream yang berarti Colour Correcting yaitu fokus pada warna kulit wajah, dan DD cream yang berarti Daily Defense yaitu fokus pada perlindungan kulit sehari-hari. 



Aku sudah pernah coba BB cream dan CC cream dari berbagai macam brand sehingga sudah tidak asing lagi, tetapi untuk DD cream sendiri aku baru tahu setelah lihat brand  Wardah mengeluarkan C-defense Wardah DD Cream. Harga untuk DD cream dari wardah ini juga terbilang terjangkau. Harganya sekitar Rp.30.000 untuk 20ml. 

lihat juga : UNBOXING SOCIOLLA HAUL AND FREEBIES PT.2



C-defense Wardah DD Cream terdapat dua pilihan shade yaitu 01 light dan 02 natural. Kebetulan aku dikirimi oleh Sociolla dengan shade 01 light.


Product's Description


Wardah C-defense Wardah Daily Defense Cream dengan HI- Grade vitamin C, krim dengan tekstur lembut dan nyaman di kulit. Merupakan kombinasi lightening, tabir surya, dan antioksidan untuk kulit tampak lebih bercahaya. Mengndung vitamin B3 yang membantu membuat kulit tampak lebih cerah. Dilengkapi dengan Allantoin sebagai anti iritan, Vitamin E untuk menjaga elastisitas kulit, serta SPF 30 PA +++ yang membantu memberikan perlindungan oprimal terhadap sinar UV. Hasilnya, kulit tampak lebih cerah dan halus dengan rona merata. 



Ingredients:



Packaging



Dikemas dalam plastic tube yang travel friendly dengan tutup flip flop menjadikan DD cream ini mudah untuk di pakai dan higienis, tetapi karena lubang tube untuk mengeluarkan creamnya agak besar, jadi kadang suka keluar keluar creamnya dan rentan ngambilnya kebanyakan. Warna kuning orange mencolok untuk kemasan DD cream ini untuk menggambarkan bahwa produk ini mengandung vitamin C. 


Texture and Scent

Texture dari DD cream ini creamy agak sedikitcair dan mudah sekali untuk diratakan. Untuk warna shade light, warnya agak sedikit kuning tapi kuning terang. Shade 01 cocok untuk kalian yang mempunyai kulit putih. 

Scent, untuk baunya DD cream ini. baunya seperti bedak jaman dulu, agak sedikit menyengat tapi setelah beberapa menit akan hilang dan bagiku baunya tidak menggangu sama sekali




Waktu di swatch di tangaku, warnanya agak gelap dibandingan tanganku. tapi pas di pakai di kulit wajah ternyata shade 01 ini bikin kulit lebih putih dan agak kurang match sama warna kulit asli.


My Thought 

Seperti yang aku bilang sebelumnya, DD cream ini mudah di blend di wajah walaupun pengaplikasiannya menggunakan jari. Terus kalo dipakai diawajah DD cream ini engga terasa berat atau gerah. Untuk coveragenya, menurutku coveragenya masih low dan kalo di bikin jadi dua layer malah bikin cakey dan agak tebel, jadi hasilnya  ga natural. Kalau ingin menutupi noda jerawat lebih bagus pake concealer aja. Hasil finishnya pun tidak matte, jadi masih harus di set lagi dengan bedak agar tidak trasfer, dan juga DD cream ini oxidize di wajah setelah beberapa jam, jadi warnanya akan lebih gelap dan ngeblend sama warna kulit kita.. Untuk staying power dari oil, 3 jam aja udah bikin daerah T zone ku berinyak, dan kalo dipake lebih dari 8 jam lama lama DD creamnya kaya memudar.


Overall

Product ini lumayan banget untuk dipakai sehari hari karena udah ada kandungan skincare dan udah termasuk SPF 30 juga. I would like to recommend this product bukan kamu yang baru mulai kenal makeup tapi ga mau terlihat berlebihan, terus juga yang mau kelihatan kulitnya cerah dengan dan sehat glowing. Untuk aku sendiri, aku biasanya pake DD cream ini kalo lagi males dandan yang ribet. 



RATING

3/5
☁☁☁


where to buy?





If you have tried this product or not, please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post

XOXO 


note: this product was sent to me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

0 komentar