Review: Laderma Scar Repair Cream (Cream Penghilang Bekas Luka)

5:08:00 AM


Seminggu yang lalu, aku sudah membahas awal mulanya aku kenal sama brand Laderma  yang di produksi oleh PT.Interbat ini dan aku udah kasih tau alasannya kenapa aku harus banget coba product ini.....nah sekarang saatnya aku kasih full review deh mengenai product Laderma ini yang punya claim bisa ngilangin bekas luka. Kalau kalian belum baca post aku yang sebelumnya, bisa baca dulu ya, klik link yang dibawah ini....

baca juga : Laderma : Cream Penghilang Bekas Luka



Product's Description



netto: 8g

Price: Rp. 95.000- Rp. 100.000


Efektif untuk berbagai macam jenis luka, antara lain:

·         Luka gores
·         Luka bakar
·         Luka bekas jerawat
·         Luka operasi
·         Luka kronis


Rentang waktu pemakaian produk yang dianjurkan untuk memaksimalkan pengilangan bekas luka:

Luka baru : 3 bulan pemakaian
Luka lama : 8 bulan pemakaian

Cara Penggunaan:


di box kemasannya terdapat informasi komposisi dan tanggal pembuatan produk serta tanggal expired .




Packaging


Dikemas dengan nuasa putih dan merah, overall packaging Laderma engga 'berisik' dan terlihat clean dan tampilannya pun layaknya cream salep yang di jual di apotik terdekat. Dekemas dalam plastic tube yang ujung tubenya merucing seperti corong. Aplikator seperti ini memudahkan pengguna cream dalam mengambil produk biar engga kebanyakan pas tubenya di pencet. Selain itu, deskripsi produk, cara pemakaian, dan tanggal penting yang harus diperhatikan oleh pengguna produk, tertera dan tertulis jelas dalam kemasan box produk. 




Texture and Scent 



texture: Texture dari Laderma scar repair cream ini seperti cream atau salep yang rich in moisture. Bener bener creamy dan bikin area kulit yang kita pakaikan repair cream ini jadi lembap banget. No colorant juga karena warnanya putih seperti warna base cream kebanyakan. Karena texture creamnya creamy jadi perlu sedikit effort agak saat pemakaian agar creamnya bisa ngeblend dengan sempurna. 
Jadi, si laderma cream ini bener bener melembapkan kulit karena texturenya yang creamy itu tadi, engga bikin kulit kering dan juga cepat meresap. 

scent: Karena repair cream ini bebas pewangi, jadinya engga ada tercium wangi wangi cantik seperti wangi buah atau bunga. tapi ada bau khas obat/ salep gitu dan baunya tidak menyengat. Kalau kita aplikasikan creamnya ke kulit pun, baunya nanti akan hilang dalam beberapa detik. 


My Thought

Kalau kalian sudah baca postku sebelumnya, kalian pasti tau ceritanya gimana aku bisa dapat luka gores di dagu ku yang sampai sekarang luka goresnya belum hilang juga. Nah karena si luka gores itu,  aku pun sudah mencoba Laderma scar repair cream ini kurang lebih dua mingguan.  Meskipun di rekomendasikan pemakaian cream untuk sehari tiga kali, karena di pagi hari biasanya aku pakai makeup dan agak menghindari pemakaian produk yang terlalu moisturizing, makanya aku cuma pakai repair cream nya saat malam hari saja. Walaupun begitu, aku notice ada perubahan dengan luka gores yang ada dibagian daguku.


Hal pertama yang aku notice adalah perubahan texture kulit. Kalau sebelumnya aku raba pakai jari bekas luka gores di daguku itu berasa banget ada dua bekas goresannya. Kalau sekarang rasanya texture kulit yang ada luka goresnya itu lebih halus dan tidak terlalu berasa ketika diraba oleh jari. 

Oh iya aku minta maaf ya kalau warna lighting/tone di foto pertama dan kedua agak beda karena perbedaan waktu pas pengambilan gambar, dan di foto yang kedua which is fotonya baru banget aku ambil, saat ini wajahku lagi iritasi parah, gatal dan merah -merah  karena alergi. Jadi wajahku tidak sebersih di foto yang pertama. Tapi kalau diperhatikan lebih detail walaupun kondisi wajah aku saat ini lagi tidak baik, bekas lukanya malah lebih pudar dan lebih terlihat halus, tidak seperti sebelumnya yang terlihat sekali ada luka gores- goresnya.

Yes, rasanya seneng banget, memudarkan luka tenyata gampang... semudah 1,2,3 ....dan juga engga mahal


Overall

Aku suka banget sama repair cream ini, walaupun luka gores yang aku punya termasuk luka lama dan dianjurkan pemakaian rutin selama kurang lebih 8 bulan untuk hasil yang maksimal, tapi in short time aku udah mulai notice ada perubahan dari segi skin texture yang lebih halus. Selama 2 minggu pemakaian produk ini juga kulitku baik baik saja, tidak ada iritasi atau jerawat karena tidak cocok.. Malah aku ngerasa cream ini healing banget. Tidak cuma untuk luka gores aja aku pakeinnya, aku suka juga pakein di bekas jerawat, dan luka luka lainnya. 


where to buy?
drugstore: century, guardian or e-commerce : lazada, bukalapak


more info about the product:

Website: www.laderma.co.id
Facebook: @ladermaindonesia
Instagram: @ladermaindonesia



 RATING
4/5
☁☁☁☁


If you have tried this product or not, please leave comment below. Lemme know what do you think about this product


Thank you for reading...

See you on my next blog post

XOXO

You Might Also Like

2 komentar

  1. Mau nyobain deh, secara aku ada bekas luka jatuh yang lumayan tebel. Hiks hiks hiks... mana di punggung kaki pula. Tapi kalo udah luka lama masih mempan nggak pake ini?

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi putri, sudah aku tulis diatas, luka lama juga bisa pakai ini tapi butuh waktu yang lebih lama untuk memudar dibandingan bekas luka baru :)

      Delete