Event: DIY Matte Lip Cream di Mizzu 2nd Lab

12:08:00 PM


Hi hi hi, apa kabar?
Beberapa waktu yang lalu, aku sempat di undang oleh Indonesian Beauty Blogger dan Mizzu Cosmetics untuk menghadiri acara yang cukup seru yaitu Mizzu 2nd Lab. Acara ini bertempat di Mall AEON Cakung Jakarta Garden City, Supermarket AEON di section health and beauty. 


Jadi di acara Mizzu 2nd Lab ini, sama dengan acara Mizzu 1st Lab, dimana peserta yang mengikuti acara tersebut akan diajarkan bagaimana cara membuat matte lip cream yang warnanya hanya kita yang punya.  


Tempat kita akan membuat matte lip cream ditata rapih, penuh dengan pernak-pernik khas ala Mizzu. Di setiap meja dan tempat duduk peserta yang datang terdapat kartu yang tertulis nama mereka, jadi kalau kita kenalan sama teman yang duduk didepan atau sebelah kita. Kalo lupa tinggal liat aja namanya di kartu di depannya. Kebetulan duduknya juga hadap-hadapan, dan dibagi atas kelompok-kelompok kecil karena kita perlu share warna-warna dasar lipstick yang akan kita buat. 

DIY matte lip cream Mizzu dengan menggunakan warna dasar campuran


Di atas meja yang para peserta tempati juga, pihak panitia sudah menyiapkan segala perlengkapan yang akan kita butuhkan saat membuatan matte lip cream, tapi kalau yang ini tidak perlu share karena setiap peserta sudah disiapkan peralatannya masing-masing yaitu:
- sepansang sarung tangan
- 1 buah spatula besi
- 1 buah gelas ukur kaca kecil
- 1 suntikan
- 1 buah tube lipstick kosong
- napkin


penggunaan sarung tangan dan napkin saat membuat DIY matte lip cream ini ternyata penting banget, bikin kaya gini ternyata bisa bikin berantakan kesegala arah, bahkan bisa juga muncrat atau nyembur ke baju kalo pas bikinnya engga memperhatikan baik-baik. Maka dari itu, acara Mizzu 2nd Lab ini dimulai dengan pihak Mizzu memberi demo dan memberi tahu step by step cara membuat matte lip cream. Para peserta juga harus memperhatikan dengan serius, ga boleh ada yang pegang peralatan buat bikin matte lip creamnya dulu. Karna biasanya kan kalo ada demo bikin apa gitu si peserta suruh ngikutin juga padahal kalo ngikutin demo kita sambil bikin juga, jujur aja kaya gitu malah bikin konsentrasi buyar dan ga fokus.


Setelah demo yang ditampilkan oleh pihak Mizzu selesai, sekarang giliran para peserta untuk memulai mempraktikan pembuatan matte lip cream dengan pilihan warna sendiri. Napkin dan sarung tangan juga wajib dikenakan, setelah itu baru deh kita boleh langsung mulai mencampur warna-warna  yang kita inginkan di dalam gelar ukur. 


karena aku ingin membuat warna lipstick yang agak peach orange gitu, untuk warna dasar wajib sekali memakai warna putih, lalu aku tambahkan warna pink dan orange. Setelah itu ketiga warna ini langsung diaduk dengan menggunakan spatula. Tapi ketika dalam proses pencampuran warna ini aku ngerasa warnanya ga keluar-keluar dan aku pun terus menambahkan warna-warnanya tanpa ratio yang jelas lol, sampai akhirnya aku memutuskan untuk mencampurkan warna coklat juga dan hasilnya agak jauh dari keinginan warna di awal.  


hasil diy matte lip cream ku warnanya jadi pink soft gitu, mirip warna lipstick pinknya barbie hehe jadi untuk shade ini aku sekalian namain aja jadi shade "barbie hue" . Oh iya hasil warna lip cream dan teknik pembuatan juga dinilai loh, yang menang dapet lipstick set dari Mizzu gitu, tapi emang kurang beruntung warna lipstick ku engga menang. Tapi matte lip cream nya boleh dibawa pulang.




Sebelum pulang juga ada games bersih-bersih. Jadi para peserta di bagi jadi 4 group. Setiap group ada 4 orang . Di games ini kita harus bersihin alat yang tadi kita pakai untuk bikin lip cream,  team yang paling cepat membersihkan peralatannya sampai bersih akan dapat hadiah. Nah sayangnya lagi team aku ga menang hiks T.T 

Tapi engga sedih sih walaupun aku ga menang satu games apapun, semua peserta juga dapat goodie bag dari Mizzu yang isinya banyak banget hehe. Big thanks to Mizzu Cosmetics. Kalau ada Mizzu 3rd lab, aku akan saranin kalian mesti ikut ini.


Semoga bermanfaat

Thank you for reading and I'll see you on my next post
XOXO

You Might Also Like

3 komentar

  1. ini keren banget deh acaranya, aku pengen ikut banget pas kamu update di ig T.T
    mau punya lip cream eksklusif sendiri gituu. Kalau ada yang ketiga mesti banget ikut aku!!


    ourbeautystory.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Tertarik banget dengan tema DIY eventnya :), pasti fun banget :)

    ReplyDelete
  3. Aaah seru banget bikin lip cream sendirii x) Di foto warnanya lucu deh tapi ternyata pucet ya ka :( Semoga ada Mizzu 3rd Lab aku gamau ketinggalan hwahaha.

    ReplyDelete