Pengalaman Lightening Facial + LED Mask di Klinik Hang Lekiu

2:05:00 PM


Selain rajin pakai skincare, apakah kalian punya treatment khusus yang wajib di lakukan minimal sebulan sekali? Well, kalau aku sih iya. Bukannya skincare tidak membantu perawatan kulitku tapi rasanya terkadang hanya pakai skincare saja hasilnya tidak maksimal dan ada probelamatika kulit yang sulit dihilangkan seperti komedo yang kalau di diamkan saja akan semakin menyumbat pori dan nanti yang ada malah jerawatan. Karena hal itu, biasanya aku rajin sebulan sekali pergi ke klinik kecantikan untuk melakukan facial tretment. Aku lebih senang melakukan facial treatment di Klinik kecantikan dibandingan di salon karena alasan utama nya adalah kebersihan dan kalau di klinik para terapis nya sudah terlatih. Jadi ga akan sembarangan pegang pegang muka orang.


Salah satu klinik kecantikan yang dekat lokasinya dengan rumahku yaitu Klinik Hang Lekiu yang beralamat di Jl. Hang Lekiu III no. 10 Kebayoran Baru, Jakarta Pusat.  Menurutku fasilitas treatment yang di tawarkan klinik ini lebih lengkap dibandingan dengan klinik kecantikan lain karena tidak hanya ada klinik estetika tetapi juga ada nutrisi klinik, akupuntur, perawatan gigi dan hipnoterapi. Bisa dibilang juga Klinik Hang Lekiu (KHL) bisa jadi one stop beauty klinik karena dari treatment yang di tawarkan di klinik tersebut bisa membuat luar dan dalam  ( body and soul ) tubuh kita jadi cantik. 
ruang perawatan gigi
Karena KHL memiliki pilihan treatment yang banyak, ruangan yang ada disana pun juga banyak dan khusus terpisah. Misalnya ruangan untuk perawatan gigi, ruang untuk akupuntur, ruang untuk hipnoterapi, ruang untuk konslutasi dan ruangan untuk treatment. Khusus untuk ruang treatment pilihananya pun ada dua. Ada ruang yang terdiri dari dua bed dan ada juga ruang yang terdiri dari tiga bed. Oh iya nuansa di KHL itu homey banget deh, karena aku udah beberapa kali kesana, rasanya bukan kaya lagi di klinik, tapi kaya lagi main di rumah siapa gitu. 

ruang treatment dengan tiga bed
Kalau mau treatment kesini, KHL buka dari senin- sabtu jam 10 pagi - 5 sore. Kalau mau tretment juga sangat di sarankan untuk buat janji dulu apalagi kalau mau treatment hari sabtu, soalnya waitinglist sis. Prosedur untuk yang treatment di KHL itu jika kalian adalah pasien baru, wajib banget melakukan skin check analysis biar ketahuan jenis dan probelamtika kulit kalian secara dalam dan setelah itu jadi dokter bisa merekomendasikan jenis skin treatment apa yang cocok untuk masalah kulit kita. Untuk skin check analysis di KHL menggunakan alat yang di sambungkan ke laptop untuk hasil analisis yang lebih detail. 

ruang konslutasi


Setelah melakukan skin check analysis oleh dokter, ternyata kulitku kering sekali, masalah utamanya adalah hiperpigmentasi (flek hitam) yang yang disebabkan oleh kurangnya proteksi dari sinar matahari (uva/uvb) serta di tambah dengan kurangnya moisture pada kulit. Moisture level dikulitku jelek banget parah. Selain masalah itu hasilnya yang lain bagus kata dokternya, seperti kadar elasitas pada kulit dan collagen yang totalnya mencapai 85% . Dokternya pun tidak merekomendasikan aku untuk memakai skincare yang mengandung anti aging karena presentase kadar elasitas kulit dan collagennya masih bangus. 

ruang treatment dengan dua bed

Setelah selesai skin check analysis, aku direkomendasikan untuk melakukan treatment lightening facial teraphy yang di combine dengan LED mask. Perawatan ini ditujukan untuk membersihkan kulit karena prosesnya seperti facial, ada comedo extraction dan ada pamakaian lightening serum yang bertujuan untuk mencerahkan wajah dan melembapkan kulit, serta LED mask sendiri dapat membantu menghilangkan flek hitam serta membuat proses serum yang sebelumnya dipakaikan dapat meresap ke kulit lebih maksimal.



Sebelum melakukan treatment, biasanya pasien diminta mengganti baju dengan kimono batik yang disediakan oleh Klinik. Di ruang treatmentnya ada corner khusus buat ganti baju juga.

Untuk lightening facial teraphy memiliki 8 proses yang terdiri dari:
1. cleansing
2. scrubing
3. massaging
4. warm steaming
5. comedo extraction
6. pengurangan kemerahan pada kulit setelah komedo ekstasi dengan alat khusus
7. pemakaian lightening serum yang dibantu dengan alat khusus
8. massaging untuk maksimalisasi penyerapan serum ke kulit

dan karena di combine dengan LED mask, pemakaian mask ada pada proses tahap akhir dan memerlukan waktu 20 menit. Total waktu treatment, dari mulai konsul sampai selesai treatment adalah 1.5 jam

LED mask 

kalau kalian bingung atau kurang jelas dengan treatment yang aku jalani, kalian bisa liat langsung nonton video dibawah ini ya


Setelah aku menjalani treatment tersebut yang aku rasakan adalah kulitku jadi bersih, halus, lembap , lebih cerah dan lebih glowing. (bisa liat hasilnya di video aku ya)... Glowing sama berminyak beda ya sis, Kulitku kaya memantulkan sinar gitu deh tapi engga oily. Overall sih kayanya aku mau balik lagi kesana buat treatment yang lain seperti IPL buat ngilangin flek hitam *semoga Elly duitnya banyak ya Allah* *amin yang kenceng :D*


more info about Klinik Hang Lekiu

telp:  +62 21 720 8152 / 739 9301
      WhatsApp/ SMS: +62 812 2916 0943 (


Semoga bermanfaat 


See you in the next post

XOXO


You Might Also Like

2 komentar

  1. Irooonnn girl!!!

    Lucu dan unik banget treatmentnyaaa doohh pengeennn. Aku pernah ke hang lekiu juga tapi baru cobain bio peeling...


    Sukak! Dokternya ramah.. beautician juga ramah.... Dan tempatnya so clean!! Suka teh serai sebelum treatment dan kunyit asam sesudah treatment. Berasa sehat bugar !! 💚💚
    Hihihihi....


    Www.sofiadewi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya kak seru ini kaya iron girl pake topeng gitu :D

      Delete