Review: L'oreal Pure Clay Mask Illuminating

3:42:00 AM


Siapa sih yang engga kepingin kulitnya sehat, halus, bersih, cerah dan bebas kusam? ayo ngaku ?

Salah satu skincare wajib agar kulitku ga kusam, tetap bersih dan halus yaitu clay mask. Semenjak aku tau kalau penggunaan clay mask secara rutin dapat membantu memperbaiki keadaan kulit, sejak saat itu juga aku rutin seminggu atau seminggu 2x menggunakan clay mask. Dan memang benar, penggunaan clay mask yang rutin itu ngaruh banget ke kondisi kulitku ini.

Baru-baru ini L'oreal Indonesia mengeluarkan tiga varian clay mask baru dengan fungsi berbeda yaitu:

  • Illuminating ( membersihkan, mengangkat sel kulit mati, menghaluskan, dan mencerahkan kulit)
  • Purify (membersihkan, menyerap kotoran, menyegarkan, dan mencerahkan kulit)
  • Pore Refining (mengontrol minyak berlebih, menyamarkan tampilan pori, dan mengangkat komedo)

dari ketiga varian L'oreal clay mask yang baru, aku paling tertarik sama yang illuminating karena lebih menjawab kebutuh kulitku saat ini dan akhirnya aku punya kesempatan buat nyobain si L'oreal Pure Clay Mask Illuminating thanks to Yukcobain 


Product's Description 


amount: 50 ml
price: Rp. 150.000
L'oreal Paris Pure Clay Mask Illuminating merupakan masker wajah yang diformulasi dengan british kaolin clay dikenal sebagai white clay dapat membersihkan secara lembut sehingga kulit terlihat lebih cerah dan halus. Selain itu produk ini diperkaya ekstrak lemongrass dan exfoliating beads membantu mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit wajah terlihat cerah.
PAO : 12 bulan 


Ingredients:

AQUA / WATER, KAOLIN MOROCCAN LAVA CLAY, BENTONITE, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL DENAT., CI 77891 / TITANIUM DIOXIDE, PALMITIC ACID, STEARIC ACID, GLYCERIN, CETEARYL ALCOHOL, CYMBOPOGON SCHOENANTHUS OIL, MELISSA OFFICINALIS LEAF OIL, C13-14 ISOPARAFFIN, GLYCERYL STEARATE, TRIETHANOLAMINE, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, ARGILLA / MAGNESIUM ALUMINUM SILICATE, CYCLOPENTASILOXANE, DISODIUM EDTA, CAPRYLYL GLYCOL, LAURETH-7, XANTHAN GUM, ETHYLHEXYLGLYCERIN, POLYACRYLAMIDE, CETYL ETHYLHEXANOATE, TOCOPHEROL, PHENOXYETHANOL, CI 77499 / IRON OXIDES, LINALOOL, LIMONENE, CITRAL, PARFUM / FRAGRANCE

Cara Penggunaan:


Aplikasikan pada kulit wajah yang bersih, diamkan/ biarkan selama 10 menit sebelum dibersihkan. Bersihkan/ bilas dengan air hangat. Gunakan 2-3 dalam seminggu untuk hasil yang optimal.

Ketika diaplikasikan texture clay mask tidak keras, setelah 10 menit texture clay mask akan mengeras diwajah. 



Packaging


Dilengakapi dengan box yang berisikan informasi lengkap mengenai produk yang tertulis dalam Bahasa Indonesia dan Inggris. Clay mask-nya sendiri dikemas dalam jar kaca yang berat dengan tutup warna hijau metalik. Jika kemasan tutup dibuka, terdapat tutup pemisah lain yang terbuat dari plastik untuk memastikan clay mask yang ada didalamnya lebih minim udara sehingga tidak membuat texture clay mask mengeras lebih cepat. Oh iya karena kemasannya dari kaca, terus berat. Clay mask ini rawan pecah dan engga travel friendly. 

Sayangnya juga di dalam packaging tidak disediakan spatula untuk mengambil si clay mask dari dalam jar, jadi mesti pake jari deh yang mana aku kurang suka karena engga higienis. Biasanya aku ngambil si clay masknya dengan spatula kosmetik yang aku punya sendiri. 



Scent and Texture


Scent: memiliki perpaduan bau antara clay mask dan lemongrass (sereh), clay mask ini wanginya seger banget. Menurutku wanginya ga begitu kenceng, karena wanginya tercium lebih ke arah aromatic dan lebih bikin relax. Wangi dari produk ini aku rasa dari pafrume/ fragrance karena masih tertulis di dalam ingredient list. 



Texture: texture dari clay mask L'oreal ini lebih padat dari texture clay mask pada umumnya. Karena texturenya yang padat, clay mask ini tidak mudah tumpah dari jar dan juga agak susah untuk diambil dengan jari. Aku biasanya mengambil clay masknya dengan spatula lalu ketika ingin di pakai diwajah, aku pakai jari aja karena kalau pakai spatula atau kuas masker. Clay mask-nya akan susah diaplikasikan dengan rata. Di texture clay-nya terdapat exfoliating beads yang ga begitu keliatan kalo diliat, tapi kalau dirasakan dengan jari berasa ada beads kecil banget hampir halus yang ada pada clay nya.

My Thought

Aku udah pakai L'oreal Pure Clay Mask Illuminating ini selama beberapa kali dalam 2 minggu terakhir ini dan so far setiap kali aku pakai masker ini selalu amaze sama hasilnya. Kenapa bisa bikin aku amaze? jadi setiap aku pakai masker ini tuh kulit muka aku beneran jadi lebih halus, cerah dan bersih, udah gitu karena masker ini mengandung kaolin clay (white clay) otomatis kulit aku juga kaya di detox dan kotoran keangkat. Aku saranin pakai maskernya hanya 10 menit saja, jangan lebih. karena si clay mask nya itu dalam 10 menit aja akan mengeras dan siap dibilas. Oh iya karena wajahku cenderung kering, kalau pakai masker ini kelamaan juga bisa mikin kulitku tambah kering.   Untuk hasil pemakaian pada kulitku, coba liat gambar di bawah ini 


Seperti yang kalian lihat di foto before dan after. di foto before warna kulitku jadi tidak sepucat yang foto after. Ini mukaku jadi keliatan lebih pucat karena beneran bikin kulit lebih cerah setelah pemakaian masker. 


Overall

Aku suka banget sama hasil dari masker ini,  beneran bikin kulit jadi lebih bersih dan cerah. Yang aku kurang suka sih masker ini agak bikin kulit aku jadi lebih kering, makanya aku lebih suka pakai masker ini seminggu sekali aja. Produk ini akan aku rekomendasi untuk kalian yang ingin kulitnya kelihata lebih cerah dan kusam, dan produk ini bisa dipakai untuk berbagai macam jenis kulit walaupun aku lebih merekomendasi buat kalian yang punya kulit cenderung berminyak.
Would I like to repurchase this product? 
yes, of course :)


RATING

4/5


☁☁☁☁


If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product



See you on the next post!
XOXO



note: the product was given to me for review purposes, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah, bikin cerah banget ya dan aku baru baru pake 1x belum kelihatan hasilnya sih. Hihi mau lanjut pake terus, cukup enak dipemakaian awal ini.

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru notice ini bikin cerah abis pake pas udah pemakaian kedua sih haha

      Delete
  2. wah langsung keliatan efeknya ya, tapi apakah ini bisa jadi efek permanen?

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mau jadi efek permanen harus rajin pake sih kayanya. soalnya abis itu besoknya kayanya tone muka balik lagi

      Delete
  3. Efeknya uwo banget. Tapi beads nya jenais microbeads ya?

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibilang microbeads juga ga begitu alus tapi ga begitu kasar, semacam texture garam meja lah haha kasar tapi halus

      Delete
  4. Kepengen coba eehh tapi pas tau ada fragrance nya jadi takutt euy secara sensitif sama fragrance.

    (tutysaca.com)

    ReplyDelete
  5. hmmm seems legit ya...
    cepet banget juga keringnya 10 menit aja

    www.shopforcheapo.com

    ReplyDelete
  6. udah lama banget penasaran sama masker ini thank you reviewnya yaa :)

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Terpikat pertama x liat packagingnya yang unik dan cantik... kebetulan aku punya masalah wajah kusam dan kering. Next time akan aku coba clay masker ini :) nice review
    Ravitamala.blogspot.com

    ReplyDelete