Review: Kulit Cantik dan Cerah dengan Rubiena Brightening Series

7:44:00 AM



Hai girls, apa kabar?

Aku sering banget dapet pertanyaan gimana caranya mencerahkan kulit. Saking seringnya dapat pertanyaan kaya gini, aku sampai bosen jawabnya karena pasti jawabannya selalu sama yaitu pakai skincare yang memang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Jujur aja, aku sebenarnya tidak terlalu butuh skincare untuk mencerahkan kulit karena warna kulitku sudah terang dan aku maunya gelapin warna kulit /gak bersyukur hehe tapi  karena dari bulan Desember tahun lalu aku break out parah, sampe punya jerawat gede-gede yang mucul terus sampe akhir bulan Maret kemaren. Jerawat yang udah kempes jadinya bikin noda dan bekas jerawat diwajah. Hal ini bener-bener ganggu penampilan banget deh dan akhirnya aku memutuskan memakai produk brightening series dari Rubiena karena aku sering baca di blog lain, produk lokal ini tuh kebanyakan respon positifnya. dan juga produk brightening itu memang bisa membantu menyamarkan noda di wajah jadi ya let's try them!


Rubiena Brightening Series set terdiri dari 4 produk yaitu:
  • Brightening Facial Wash
  • Brightening Softener (toner)
  • Brightening Day Moisturizing Gel SPF 15
  • Brightening Night Moisturizing Gel 
Tetapi Rubiena memiliki pelengkap brightening set yang dijual terpisah yaitu Cleansing Lotion dan Brightening Serum

Semua produk dari Rubiena sudah terdaftar di badan POM dan tidak mengandung bahan yang berbahaya sehingga juga aman digunakan oleh ibu hamil. Memiliki kandungan alami yang dapat mencerahkan kulit seperti Arbutin, Licorice , Aloe Vera, Vitamin C dan Green Tea Extract. Beberapa produknya tidak mengandung pewangi dan alkohol.

Langkah-langkah dalam menggunakan Rubiena Brightening Series:


pemakaian serum dilakukan setelah softener, dan sebelum pemakaian moisturizer.

urutan pemakaian pada  Pagi hari:
facial wash > softener > serum > day moisturizer gel

urutan pemakaian pada Malam hari :
cleansing lotion > softener > serum > night moisturizer gel



Packaging

Sincare dari Rubiena dikemas dalam kemasan plastik yang rata-rata ukurannya imut. Engga mini ya genks, beda kata imut sama mini. Karena kemasannya imut, rata-rata memuat produk yang engga banyak. Jadi semua skincare rangenya kalo dimasukin satu pouch aja muat semua! Cocok banget deh buat dibawa kalo travelling. Dari segi design sih simple dan girly karena masih berasa ini aura buat ciwi-ciwinya. Untuk produk yang krim dikemas dalam pastik jar yang unyu, dan untuk sabun, toner, cleasing lotion nya dikemas dalam botol dengan tutup ulir. Sedangkan yang pake pump cuma ada di kemasan si serumnya aja. 


Rubiena Cleansing Lotion


Netto : 60ml
Harga : Rp.65.000
  • Pembersih berbentuk lotion yang mengangkat makeup dan kotoran lebih maksimal agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori yang menyebabkan masalah kulit seperti komedo dll.  Menjadikan kulit bersih dan cerah.
  • Untuk semua jenis kulit dan tidak mengandung alkohol. Mengandung Chamomile extract yang berfungsi untuk menenangkan kulit. 
  • Aturan pakai : Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, massage secara merata keseluruh wajah. Angkat dengan tissue/ kapas .


Texture dari cleansing lotionnya seperti cleansing milk atau lotion. Enak banget buat dipakai untuk memijat wajah saat membersihkan makeup. Untuk daya angkat makeup lumayan bisa mengangkat makeup berat kaya foudnation tetapi harus dua kali pemakaian. Kalau untuk makeup ringan kaya sunblock atau bb lumayan udah oke daya membersihkannya. Tapi menurutku wangi produk ini agak menyengat. Memiliki wangi seger kaya lemon, produk ini menurutku satu-satu nya skincare Rubiena yang wanginya paling wangi. Kalo yang lain hampir engga ada wanginya.

Tapi tenang aja, walaupun wangi. Di kulitku ga ada reaksi negatif apa pun kok. Malah aku seneng bersihin muka pakai ini karena kalo pake micellar water terkadang kulit mukaku jadi berasa perih karena kering. Kalo produk ini engga bikin kulitku tambah kering. Oh iya, produk ini kalo abis bersihin wajah ga bikin kulit berasa ada residu yang tertinggal dan cendrung bikin lembap kulit.



Rubiena Brightening Facial Wash


Netto : 60ml
Harga : Rp.80.000 / item
  •  Pembersih berbentuk gel, membantu mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.  Mengurangi terbentuknya melanin serta menjadikan kulit tampak bersih dan cerah.
  • Aturan pakai : gunakan pagi dan malam. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan busakan. Gunakan pada wajah yang sudah basah, massage ke seluruh wajah lalu basuh hingga bersih.
Facial wash dari Rubeina tidak berwarna karena bentuknya gel bukan krim atau pasta dan ketika di campur dengan air akan berbusa walaupun busanya tidak terlalu banyak. Dari pengalamnku pakai facial wash ini. Tidak ada berasa efek kaya ketarik gitu dan engga bikin kulitku tambah kering. dari segi membersihkan, facial washnya cukup membersihkan. dan tidak ada wangi juga.

Rubiena Brightening Softener

  • Pelembut yang dapat membantu penyerapan produk selanjutnya dengan sempurna.  Mengangkat sisa kotoran, dan menjaga kelembaban kulit, melembutkan kulit yang kasar dan mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Aturan pakai : gunakan setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Tuangkan secukupnya pada kapas dan usapkan keseluruh wajah
texture dar softenernya benar-benar bening dan cair seperti air. Biasanya aku pakai dengan menggunakan kapas lalu di tepuk-tepuk ke kulit wajah agar meresap. Menurutku, walaupun texture dari softenernya cair sekali seperti air, tetapi cukup melembapkan dan tidak bikin kulitku terasa kering atau iritasi. Yang paling penting juga, si softener ini engga ada wanginya.

So far sih aku ga punya masalah sama tonernya. Oke-oke aja di kulit aku, cuma kadang suka tumpah kalo aku nutup botolnya engga kenceng.

Rubiena Brightening Serum


Netto : 15ml
Harga : Rp.150.000
  • Memaksimalkan proses pelembaban, membantu menyamarkan flek, tanda-tanda penuaan dini lainnya dan membantu meregenerasi kulit serta bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Aturan pakai : gunakan tiap pagi dan malam setelah softener, sebelum day/night moisturizing Gel. Tuangkan secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.
Produk yang paling exciting dari Rubiena adalah serumnya. Banyak banget serum yang aku coba tapi biasa aja dan ga kasih hasil. dan kalo masalah serum aku juga picky banget. Paling suka serum yang ngelembapin, maklum muka kering banget. Kebanyakan serum rasanya dimuka kaya cuma numpang lewat doang, ga ada rasa lembapnya sama sekali. Kaya ga pakai apa-apa. Tapi serum dari Rubiena ini ternyata bikin lembap kulit. 

Texturnya agak runny, ga begitu cair. Tanpa pewarna dan pewangi. Ketika serumnya dipakai ke kulit wajah akan meresap dengan cepat tapi walaupun begitu, tetap bisa melembapkan kulit. Satu hal yang agak ganggu dari produk ini yaitu pump-nya. Sebenarnya fungsi pump itu untuk memudahkan pemakaian produk. Tapi pump produk ini agak kaya macet jadi pas di pencet suka loncat produknya kemana-mana jadi mesti hati-hati.

So far, serumnya oke sih. Engga bikin break out dan bikin lembap. Untuk mencerahkan, aku rasa kalo pake cuma serumnya doang. Ga begitu keliatan efeknya.

Rubiena Brightening Day Moisturizing Gel – SPF 15


Netto : 15gr
Harga : Rp.130.000
  • Pelembab pagi berbentuk gel dengan SPF 15 yang mudah meresap, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit.  Berfungsi mencerahkan dan melembabkan juga sebagai tabir surya yang melindungi kulit dari sinar UV serta radikal bebas.
  • Aturan pakai : gunakan tiap pagi setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.

Rubiena Brightening Night Moisturizing Gel


Netto : 15gr
Harga : Rp.125.000
  • Pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan, mencegah timbulnya flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini.
  • Aturan pakai : gunakan tiap malam setelah softener dan serum. Ambil secukupnya, oleskan pada dahi, pipi, hidung dan dagu lalu ratakan keseluruh wajah.


Walapun nama kedua produk adalah moisturizer gel, tapi texture dari keduanya engga kaya gel sama sekali dan kedua produk tidak memiliki pewangi karena keduanya tercium seperti bau obat. 

Untuk Day moisturizer gel, texturenya seperti krim saja. dan krim ini mempunyai warna yang agak coklat muda. Bukan kaya kebanyakan krim yang berwarna putih. Krimnya ketika dipakai diwajah tidak meninggalkan white cast dan mudah dibaurkan ke kulit. Ketika dipakai diwajah tidak terasa berat dan cepat sekali meresap. Untuk kalian yang punya wajah kering, day cream nya menurutku kurang lembap, tapi jangan salah. Day cream nya enak banget buat dijadiin base makeup karena akan ngasih velvety feeling gitu dikulit. Jadi setelah aku perhatikan, si day creamnya itu kalo di pakai di wajah, bikin texture kulit jadi alus gitu. Kaya pake primer rasanya. 

Untuk Night moisturizer gel, texturenya kaya krim gel. Walaupun warnanya bening kaya gel, tapi texturenya lebih tebel dari pada gel. Semacam texture dari sleeping pack. In my opinion, night cream ini mudah meresap tetapi rasanya lebih melembapkan dari pada si day cream. 

sejauh ini memakai kedua produk rutin, pagi dan malam. Aku tidak merasakan efek negatif dikulit ku dari semenjak pertama kali pakai. Tapi memang karena day creamnya kurang lembap, biasanya aku tambah dengan emulsion agar kulitku lebih lembap.


Overall

Setelah hampir sebulan aku pakai semua rangkaian produk, bisa dibilang favoritku ada tiga produk yaitu; Day moisturizer gel, night mositurizer dan brightening serum. Ketiga produk ini bisa membuat wajahku lebih lembap tanpa iritasi atau break out. Setelah rutin sebulan ini pakai juga yang aku notice adalah bekas jerawat warnanya engga sepekat sebelumnya terus juga wajahku keliatan lebih bersih aja. 

Aku mau rekomendasiin produk ini ke semua jenis kulit dan buat yang ingin punya kulit yang lebih cerah dengan skincare yang mengandung bahan yang aman.  karena yang aku rasa rangakaian produk brightening series ini in the term of kelembapan sangatlah balance. Ga terlalu berminyak dan enggak terlalu bikin kering. Jadi ditengah-tengah deh. 




Where to buy ?
Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak dan seller resmi Rubiena Beauty 


More Info about Rubiena
website | Instagram


Thank you for reading

See you on the next post!

You Might Also Like

6 komentar

  1. Aku love banget sama softenernya dah karena lembut. 😍

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku biasa aja haha soalnya berasa kaya air banget

      Delete
  2. Aku baru nyobain cleansing gel sama softener aja, penasaran juga mo nyobain yang lainnya.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo cobain yang lain juga, biar ga penasaran :D

      Delete