Pengalaman Belanja Kosmetik Korea di Althea via Alfamart dan Pakai Kode Voucher

9:52:00 PM




Kali ini aku mau share pengalaman aku belanja di althea, salah satu tempat belanja yang lagi hitz karena dikirim langusng dari Gangnam, Korea dan barangnya pun terjamin keasliaannya. Secara sekarang kan banyak banget barang yang dijual super murah tapi ternyata palsu, walaupun packagingnya sama tapi terkadang barangnya palsu pun susah bedainnya. Serem kan? Dari pada ketipu dan udah pake productnya terus muka kenapa kenapa, mending tempat belanjanya yang udah terpercaya aja.

Ohiya postan kali ini ga disponsorin ya, murni asli pengalaman belanja disana yang udah lebih dari sekali dan ini udah box ketiga sih, sekalian aku mau kasih tau gimana caranya belanja di Althea via Alfamart doku dan juga belanja dengan kode voucher. 

Kode voucher? kok bisa ? 
jadi gini, bagi kalian yang udah beberapa kali belanja di Althea dan udah subscribe via  email, nanti barang yang kalian udah pernah beli akan dimintain reviewnya via email. Isi dari email yang kalian akan dapetin kaya gini :



setelah isi short review di website altheanya dan di share kalian bisa dapetin kode voucher discount 10%. dan ini lumayan banget buat belanja selanjutnya. Karena as you know belanja althea kan free shipping harus belanja 500ribu. jadi kalo misalnya kalian belanja 500ribu terus masukin kode voucher discount 10% jadinya belanjaan kalian akan dikurangi 50 ribu, jadi cuma bayar 450ribu. lumayan kan?


nih dibawah ini adalah tas belanjaanku yang belanjanya sampe 500ribu biar dapet free ongkir, terus karena yang belanja kali ini aku dan kaka aku, jadi pake email dia dan masih ada bonus pointnya. Untuk lebih gampang pake pointnya mending di klik kolom : maksimalkan diskon dengan point. 

Kalo kalian udah punya kode voucher discount 10% sekalian dimasukin juga di kolom : masukan kupon




Nanti hasil total belanjaan kalian akan berubah drastis kaya punya aku ini hehe. Total belanjaanku Rp.519.800,  dicount 10% jadi dapet potongan sebesar Rp.51.980. Jadi kalo misalnya kalian belanja 600ribu ya dapet potongan 60ribu .

ini untuk lebih detail :




Setelah udah selesai belanja perhatiin lagi total keseluruhan yang kamu akan banyar nanti. setelah itu klink kolom checkout ya.

Setelah klik kolom check out nanti kamu akan masuk ke halaman option pembayaran seperti gambar dibawah ini.

Perhatikan lagi alamat tagihan untuk make sure alamat yang ditulis adalah benar alamat yang dituju. Lalu lihat metode pembayaran. Metode pembayar yang aku pilih adalah via Alfamart doku (bayar di kasir alfamart via doku). Setelah memilih option pembayan, lalu klik checkout lagi





Pilih option pembayaran via Alfamart Doku lalu klik Checkout 




Setelah meng klik checkout, akan muncul halaman yang bertulisakan adyen seperti dibawah ini lalu kalian hanya perlu menklik lanjutan kan 


 Setelah itu akan mucul halaman doku dengan Oder details dan cara mendapatkan kode pembayaran untuk membayar di Alfamart 



Masih dihalaman yang sama, scroll ke bawah lalu nanti kalian akan melihat Get Payment Kode, lalu tinggal di klik lagi




Setelah di klik akan masuk ke halaman doku berikutnya yang ada kode pembayaran untuk dibawa dan diperlihatkan di kasir alfamart untuk proses pembaayaran.



Kalo proses tadi berhasil aka ga eror (soalnya doku suka eror) kalian akan dapet email seperti ini 




Setelah itu kalian cuma perlu tunjukin email ini pas mau bayar di kasir Alfa group, karena di email ini udah ada tata cara transaksi untuk si kasirnya juga. Setelah transaksi selesai, kalian akan dapet struk pembayaran yang harus kalian simpen at least sampe barangnya dateng. 

Barang belanjaanku sampe sekitar 10hari karena kepotong weekend dan hari libur apa gitu dikorea.



pengemasan barang belanjaan untuk sampai ditangan pembeli sangat rapih dan detail dengan barang yang kita beli. Oh iya pengiriman barang dari Korea ke Indonesia oleh Althea melalui e-cargo yang dilanjutkan pengiriman dengan Tiki.


 di dalam plastik pink itu kotaknya juga dilapisi bubble wrap, setiap produk yang kita pesan di dalam kotak juga dilapisi bubble wrap supaya barang kita tetap aman dan ga pecah sampai dirumah.


inilah hasil semua belanjaan aku di Althea, bukan belanja sekaligus sih. Tapi ini belanjaan dari 3 box yang digabung jadi satu hihi.


Untuk detail produk yang aku beli, akan aku share terpisah di upcoming beauty haul post ya. Kalo ada pertanyaan atau ada produk yang kamu mau aku untuk review, tinggal komen aja ^^

Okedeh. That's all for today's post.
Thank you for reading

See you in the next post

XOXO




You Might Also Like

0 komentar