Review: NYX Cosmetics Total Control Drop Foundation

12:39:00 AM


Hi girls!
Kalau kemarin aku udah sempet bahas mengenai NYX Lip Lingerie, kali ini aku mau bahas foundation dari NYX yang juga baru saja keluar. 


Nyx Total Control Drop foundation ini berbeda dengan produk foundation dari Nyx yang lain, karena foundation yang satu ini mempunyai pilihan shade yang sangat lengkap dan bisa digunakan oleh berbagai macam skintone. Total pilihan shade dari foundation ini adalah 24 shades. Dari pilihan skintone yang sangat gelap, yellow undertonene, pink undertone, dan untuk warna kulit yang sangat fair pun semua ada. Jadi ga usah khawatir kalo ga nemu foundation yang sesuai dengan skintone kamu ya. 


Nyx total control drop foundation yang mempunyai 24 pilihan shades ini menamai setiap shadesnya dengan nama tertentu; contohnya shade Pale untuk warna foundation yang paling terang dan Deep Espresso untuk warna foundation yang paling gelap. Dari 24 pilihan shade foundation, punyaku adalah shade Medium Olive/ TCDF09 yang sangat cocok untuk kulit dengan yellow undertone tapi masih dengan warna kulit yang terang.



netto: 14ml
Price : Rp 275.000

Product's Description
"From sheer to full, your ideal coverage is just drops away with our new Total Control Drop Foundation! Fine-tune this velvety, matte foundation with the included dropper. Simply adjust the number of drops until you create the look you’re feelin’ today. Want more coverage? Add more drops! "


Ingredients list:


PAO (period after opening) nya adalah 24 bulan/ 2 tahun.



Packaging


Berbeda dengan foundation lain yang dikemas dalam plastic tube, bottle with pump, or glass bottle without pump. Foundation ini dikemas dalam transparant glass bottle dengan pipette aplikator untuk memudahkan pengambilan produknya. Menurutku kemasan yang pake pipette aplikator gini terlihat seperti serum/ essence. Terdapat kemasan box dengan istruksi yang jelas misalnya seberapa drops yang direkomendasikan untuk dipakai untuk hasil yang sesuai referensi kita. 



Texture and Scent


Texture: Kalau biasanya texture foundation adalah creamy, runny, dan mousse, foundation ini texturenya sangat cair. Berbeda dengan liquid foundation lain yang masih agak kental, total control drop foundation ini bener bener texturenya cair seperti air. Bahkan kalau kita kocok botolnya, bunyinya seperti sedang mengocok air, bukan foundation :D Makanya penggunaan aplikator pipette ini bener bener membantu mengontrol pengambilan produk karena ya texturenya yang cair sekali ituloh. Oh iya, warna shade Medium Olive/ TCDF09 ketika di swatch di punggung tanganku memang terlihat lebih gelap dan terlihat sekali yellow undertonenya, tetapi pas dipakai diwajahku, shade ini merupakan shade yang sangat cocok. (fyi: I'm in shade NW15 - NW20)

Scent: tidak terdapat bau tertentu dalam foundation ini, ada sedikit bau khas foundation atau bedak tetapi tidak menggangu sama sekali karena hampir tidak tercium.


My thought

Nyx Total Control Drop Foundation ini bener bener foundation tercair yang pernah aku coba! Saking cairnya kalo kita taruh di punggung tangan akan langsung turun kebawah, mengikuti arah gravitasi bumi. Tapi karena udah ada pipettenya, biasanya langsung aku taruh aja di wajah dan langsung di blend dengan sponge karena foundation ini walaupun cair, tapi ngeset nya ke kulit wajah cepet banget. 

Oh iya, setiap drop foundation memberikan hasil coverage yang berbeda. 2 drops hasil coveragenya light, 3 drops hasil coveragenya medium, dan 4 drops or more hasil coveragenya full. Foundation ini bisa di bulit up ya coveragenya, jadi walaupun ditumpuk dan ditambah lagi, hasil coveragenya malah tambah bagus.  Here is my picture with and without the foundation. 


Biasanya aku lebih prefer pakai 3 drops untuk hasil yang medium coverage. Foundation ini saat di blend diajah texturenya akan nyatu sama kulit dan hasilnya natural seperti my second skin, ga keliatan tebel kaya dempul dan tidak cakey. Yang aku suka juga, foundation ini tuh bikin texture kulit wajah terlihat halus dan mulus, serta healthy. 

Oh iya, bisa dibilang foundation ini memang finishnya matte dan cocok buat oily skin, but I have combination skin with some dry areas. Biasanya sebelum aku pakai foundation ini, I will make sure to hydrate and moisture my skin first. Jadi skincare aku akan membuat hasil foundation ini tidak begitu matte saat diaplikasikan ke wajah dan biasanya akan aku set pakai bedak foundationya hanya di T zone dan cheek zone karena bagian tersebut adalah yang paling berminyak, selebihnya tidak aku set pakai bedak. 

Remember, my skincare step were moisturizing enough, but this foundation doesn't make my T zone area become oilier. Jadi biasanya setelah 4jam pakai foundation ini, wajahku tidak akan terlihat oily atau cakey tapi malah jadi glowing. Akupun sering banget ya ditanya kenapa mukanya glowing padahal ga pake highlighter, jawabanya karna hasil foundation ini setelah beberapa jam ya guys :D   Bagian kulit wajahku yang kering pun rasanya juga tidak begitu kering dan tidak bikin dry patches which is iyuuh banget. 

Overall

I'm falling in love with this foundation,  walaupun texturenya cair seperti air tapi coveragneya lumayan oke dan bisa di built up, hasilnya juga di kulit wajahku bikin flawless dan ketika dipakai pun terasa ringan. Satu hal yang harus diperhatikan saat pemakaian foundation ini adalah mesti hati hati karena gampang tumpah. Beberapa kali saat aku ini ngedrop foundinya dengan pipette langsung di kulit wajah, eh malah jatuh di baju karena ya emang cair banget hihi. 



Where to buy?

You can get 15% discount for all NYX products at sociolla by using code "NYXFAELNI"

#FaceAwardsIndonesia #NYXCosmeticsID

RATING

4/5

☁☁☁☁


If you have tried this product, or not please leave comment below. Lemme know what do you think about this product




See you on the next post
XOXO


note: the product was sent to me for review purpose, however all my opinion is honest and based on my own experience with the product.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Ih kok kece gini ya hasil foundationnya, jadi penasaran pengen cobain. Hehe

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. 14 ml? dikit banget dong yaa >.<
    tapi cakep hasilnya ~



    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dikit banget dan cair, agak sayang utntuk di pake buat sehari hari

      Delete